Para Pemimpin Mengatasi Kelemahan

Setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan tertentu. Seringkali, perbedaan antara pemimpin yang efektif, sukses dan yang tidak efektif, adalah bagaimana seseorang menangani dan mengatasi kelemahannya. Karena ada banyak sifat dan banyak pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang optimal, sangatlah jarang seorang individu memiliki semua sifat dan keterampilan yang diperlukan. Beberapa contoh dari sifat atau keterampilan yang dibutuhkan dan bagaimana pemimpin yang berhasil mengatasinya adalah:

1. Seorang pemimpin harus memahami dan menghargai kebutuhan akan tanggung jawab fiskal dan uji tuntas. Banyak orang secara keliru percaya, misalnya, bahwa jika Pemimpin Masa Depan mereka memiliki investasi atau sarana investasi tertentu yang telah berkinerja baik bagi mereka secara individu, maka hal itu sesuai untuk sebuah organisasi. Namun, karena aturan seperti Aturan Orang Bijak menempatkan batasan risiko pada bagaimana uang organisasi sering ditangani, dan karena seorang pemimpin harus menjawab keanggotaan jika investasi yang “lebih berisiko” kehilangan uang organisasi, individu yang bijak akan selalu mengelilingi dirinya dengan orang-orang. ia mempertimbangkan para ahli di bidang keuangan, investasi, penganggaran, dan persyaratan nirlaba. Para pemimpin yang merasa tidak mampu menangani hal ini sebaiknya mencari komite kecil penasihat tepercaya untuk calon walikota medan 2020 membimbingnya di bidang ini.

2. Seorang pemimpin harus memahami pentingnya penggunaan Prosedur Parlemen secara efektif, untuk memastikan transaksi bisnis yang tertib. Seseorang dalam posisi kepemimpinan harus menjadi ahli dalam hal itu, atau mencari Anggota Parlemen yang andal, kuat, dan efektif untuk duduk di sisinya dalam rapat, dan menasihatinya.

3. Pemimpin yang efektif harus menjadi komunikator yang efektif. Ini adalah kebutuhan yang sering diabaikan, tetapi jika seseorang ingin menjadi efektif, dia harus belajar untuk berkomunikasi secara jujur, efektif dan transparan dengan pemimpin lain, sponsor, pendukung, anggota, dll. Pemimpin harus mengizinkan dirinya untuk dilatih untuk menjadi yang terbaik di bidang ini.

4. Seorang pemimpin harus menjadi pembuat keputusan yang efektif dan cakap. Penundaan telah merugikan lebih banyak organisasi daripada keputusan yang terburu-buru, namun sejumlah besar individu dalam posisi kepemimpinan secara konsisten menunda-nunda, beberapa dengan sengaja dan yang lainnya hanya karena mereka kurang percaya diri atau keahlian. Seorang pemimpin yang efektif mendapatkan semua pelatihan, pembelajaran, dan pendidikan berkelanjutan yang diperlukan untuk mengubah kelemahan apa pun di area itu menjadi kekuatan.

5. Banyak individu dalam posisi kepemimpinan tidak memahami bagaimana berhubungan secara memadai dengan staf yang digaji. Terlalu banyak yang mencoba menjadi teman mereka daripada menjadi “bos” mereka. Banyak faktor yang berhubungan dengan hal ini, dan sebagian besar alasannya, seperti juga banyak kelemahan lainnya, adalah sikap. Seorang pemimpin yang efektif meningkatkan keterampilannya dalam Sumber Daya Manusia, atau memastikan bahwa seseorang yang mampu mengawasi staf yang digaji, dan secara efektif mengkomunikasikan apa yang diharapkan, dan secara konsisten mengawasi kinerja.

Kelima item ini bukanlah satu-satunya area yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang efektif. Namun, saya merasa mereka dengan mudah menunjukkan bahwa jika seseorang ingin menjadi pemimpin yang efektif, dia mengatasi kelemahannya. Banyak orang tidak mau mengakui bahwa mereka memiliki kelemahan, namun untuk menjadi pemimpin yang baik, seseorang harus melakukan analisis diri yang jujur ​​dan rinci, memahami kekuatan dan kelemahannya, serta mengikuti langkah dan prosedur untuk mengatasi masalah ini secara memadai. Pemimpin yang tidak efektif biasanya mengabaikan area kepemimpinan yang pada akhirnya membuat kinerja mereka semakin lemah. Dalam kata-kata visioner Henry W. Shaw, “Sukses tidak terdiri dari tidak pernah membuat kesalahan, tetapi tidak pernah membuatnya untuk kedua kalinya.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *